|
| No. | Deskripsi Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) |
|---|---|
| ASPEK SIKAP | |
| CPL 1 | Menginternalisasikan nilai religius, kemanusiaan, dan norma, yang berciri ke-Indonesiaan |
| CPL 2 | Menunjukkan tanggung jawab, disiplin, adaptif, mandiri, dan etika akademik dalam melaksanakan tugas |
| CPL 3 | Mengintegrasikan konsep matematika dengan al-qur’an dan al-hadist untuk menunjukkan kekuasaan Allah SWT |
| CPL 4 | Mengoptimalkan akal untuk berfikir abstrak dan membuktikannya sehingga menjadi argumen bagi keberadaan Allah SWT |
| ASPEK KETERAMPILAN UMUM | |
| CPL 5 | Memiliki kemampuan berkomunikasi dan berkolaborasi yang humanis dengan pemikiran logis, kritis, kreatif, dan sistematis dalam menyelesaikan masalah |
| CPL 6 | Mampu memanfaatkan IPTEKS yang inovatif untuk menyelesaikan permasalahan matematika dan pembelajarannya |
| ASPEK KETERAMPILAN KHUSUS | |
| CPL 7 | Menerapkan konsep teoretis pedagogis-didaktik, konsep matematika sekolah dalam menyelesaikan masalah pendidikan matematika dalam merancang pembelajaran matematika secara holistik yang bermakna, implementatif dan inovatif |
| CPL 8 | Memiliki keterampilan kewirausahaan yang menghasilkan produk dan jasa bidang Pendidikan matematika |
| CPL 9 | Mampu merancang dan melaksanakan penelitian dalam bidang pendidikan matematika dan mempublikasikannya |
| ASPEK PENGETAHUAN | |
| CPL 10 | Menguasai konsep teoretis pedagogis-didaktik dan metodologi penelitian pendidikan matematika, serta matematika sekolah yang inovatif di tingkat pendidikan dasar dan menengah |
| CPL 11 | Menguasai konsep teoretis matematika dan proses berpikir matematis secara komprehensif yang digunakan untuk menyelesaikan masalah |